Pages

Monday, March 16, 2015

Main Jepitan

Aca suka banget main jepitan jemuran. Dari yang plastik sampai yang terbuat dari kayu. Dari yang mudah memakainya seperti jepitan plastik besar sampai jepitan kayu kecil yang lumayan susah untuk dibuka. Dari yang mainnya sama printable baju sampai cuma kertas yang dipotong kecil-kecil.

Seperti kemarin, tiba-tiba dia meminta main jepitan ini. Kebetulan punya printable dari prekinders , baiklah, mari bermain...



Printablenya sebenarnya cukup mudah bagi Aca. Hanya mencari gambar yang sesuai dengan huruf depan yang ada diatasnya. Untuk gambar yang benar, Aca harus memasang jepitan kayu di gambar tersebut. Eh iya, sebelumnya aku telah merevisi beberapa huruf karena printable nya kan memakai bahasa inggris, biar Aca tidak kesulitan.


Dan hasilnya adalah Aca memang mengerjakannya dengan mudah. Bahkan dia tidak menyelesaikannya karena seeprtinya cukup membosankan baginya. Tapi setidaknya, aku tahu kalau Aca sudah mengerti tentang huruf-huruf depan sebuah kata. 



Permainan ini sebenarnya juga untuk melatih kekuatan otot tangan. Makanya aku senang kalau Aca juga menyukainya. Kadang Aca tidak sabar dalam memasang jepitan, tapi itulah gunanya berusaha kan hehehe...kita akan melakukannya lebih sering lagi deh...


No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share