Pages

Thursday, April 16, 2015

Bermain dengan Telur Plastik

Alhamdulillah, Aca dapat kiriman telur plastik. Telur plastik ini bisa dibuka tutup dan berisi macam-macam hewan kecil dari karet. Ada ulat, cacing, kelabang, dan benda-benda kecil yang menurutku menjijikkan hehe..Jadi sebelum Aca mengetahuinya, aku keluarkan isinya biar bisa dimainkan tanpa isi. Nah..nyari ide permainan dari instagram, dan beginilah cara kami memainkannya.

Material yang digunakan : telur plastik, masking tape (selotip kertas), lem, kertas yang sudah aku tuliskan beberapa kata sederhana untuk latihan membaca Aca. Setiap kata terdiri dari dua buah. Yang satu untuk digunting atau dipotong kecil-kecil, sedangkan yang lain ditulis diatas kertas lebar untuk ditempel.



Cara mainnya, kata-kata yang telah dipotong kecil, dimasukkan ke dalam telur plastiknya. Aku selotip telurnya agar Aca agak lebih susah untuk membukanya. Sebenarnya tidak perlu di selotip juga tidak apa-apa sih, tapi aku memang sengaja untuk menambahkan tingkat kesulitan untuk Aca. Sekalian untuk melatih motorik halusnya.

Setelah mengambil satu buah telur, Aca harus membuka selotip yang mengelilingi telurnya. Agak susah sedikit Ca. Ayo berusaha...

Setelah dibuka, Aca harus membaca potongan kertas yang ada didalam telur tadi. masih butuh bantuan untuk urusan membaca ini. Tapi dia berusaha banget untuk bisa membaca sendiri. Pinteeer.

Setelah dibaca, beri lem di baliknya biar bisa ditempel di kertas besar yang berisi kata-kata yang sama.

Kata yang ditemukan harus ditempel di atas kata yang sama di kertas besar. Lagi-lagi Aca harus belajar membaca kaan? hihihi...

Dan inilah hasilnya. Good Job kiddo !!!. Telur plastik ini bisa digunakan untuk bermacam-macam ide bermain dan belajar. Besok-besok kita main lagi deh..










No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share