Pages

Thursday, April 2, 2015

Milad 5 Tahun Aca

Ulang Tahunnya Aca sudah tanggal 6 Maret kemaren. Kenapa ceritanya baru sekarang yah? hehe... bulan Maret yang baru saja selesai kemarin adalah bulan yang benar-benar hectic banget bagi kami. Jadi mau nulis cerita yang agak panjang di blog saja rasanya susaaah banget menemukan waktu yang tepat. Dan juga, di hari ulang tahunnya kemarin Aca malah sakit seminggu, sembuh sebentar eh sakit lagi. Perlu bolak-balik ke dokter dan menemaninya saat lagi rewel banget.

Ulang tahun Aca yang ke lima kemarin, seperti biasa tidak ada acara khusus yang heboh dan ramai. Cuma meneruskan kebiasaan untuk berbagi bingkisan kecil kepada teman-temannya di sekolah. Bukan sok ingin merayakan ulang tahun atau apa (apalagi karena di sekolahnya Aca juga dilarang ada perayaan ulang tahun serta potong kue dan tiup lilin), tapi hanya ingin berbagi sesuatu dengan teman-teman sekelasnya. dan umi nya ini mau berterima kasih kepada semua teman-temannya yang selama ini sudah baiiiik banget sama Aca. Baiknya sampai kebengeten deh. Maksudnya, aku pikir, berteman dengan Aca itu butuh kesabaran ekstra lho. Kenapa? Aca kan anaknya super usil. Aku ingat dulu awal-awal masuk sekolah, betapa sering dapat laporan dari gurunya Aca yang bikin nangis temannya karena tiba-tiba menyiram air, mendorong, menjawil, melempar sesuatu sambil ketawa ketiwi. Yang paling parah adalah pernah temannya sampai keningnya dijahit gara-gara dilempar balok sama Aca.


Tapi kemudian, Aca yang setiap masuk sekolah, baru sampai gerbang saja sudah disambut dengan panggilan riang teman-temannya, yang setiap pulang sekolah semua berebutan ingin bersalaman dan pada bilang 'besok main lagi ya Ca..", yang setiap Aca tidak masuk saat sakit heboh  ditanyakan tiap hari padaku (walaupun Aca tidak sekolah, aku masih jemput sepupunya di sekolah yang sama). Bukankah mereka semua sungguh teman-teman yang manis dan sangat baik?

Nah..pas ulang tahunnya, aku menyiapkan sebuah pouch yang berisi buku mewarnai kecil, susu, snack, serta paket prakarya sederhana di rumah. Tema underwater yang dibikin sesimpel mungkin karena keterbatasan tenaga dan waktu. Sayangnya pas hari itu malah Aca tidak bisa masuk, jadi aku yang mengantarnya sendiri ke sekolah. Padahal malam sebelumnya Aca sudah heboh membantu menggunting label dan memasukkan snacknya. Tidak apa-apa ya, yang penting semua teman-temanmu mendoakanmu.

Semoga yang sederhana dari Aca ini berkenan diterima oleh bu Guru dan teman-temannya. Dan semoga semua mendoakan yang terbaik untukmu Ca. Amiiin..

stamped pouch yang bisa digunakan untuk menyimpan peralatan gambar, buku cerita, atau kalau aku untuk menyimpan mushaf dan mukena.
  Isi pouchnya ada snack, mini coloring book, susu UHT, dan paket prakarya.


Mini coloring books. Di dalamnya ada lembar mewarnai bergambar hewan-hewan laut serta halaman kosong untuk menggambar sendiri. Semua bikinan sendiri. Lumayan menyita waktu banget mengerjakan proyek yang ini, Tapi puas banget sama hasilnya.





Homemade pudding for underwater themed

prakarya sederhana yang untuk dikerjakan di rumah. Kalau yang ini karya Aca dan Fida. Suka deh ketika dikirimi hasil karya teman-temannya Aca yang sudah jadi. Alhamdulillah kalau semua suka..

2 comments:

  1. Kreatif sekali ide hadiah yang dibagikan ke teman2 Aca Mba. Semoga sehat selalu dan makin pinter serta salih ya Mba Putranya :))

    ReplyDelete
  2. Amiiinn..terima kasih mba nia. Salam kenaal...

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share