Pages

Thursday, April 16, 2015

Mimpi-Mimpi Istimewa untuk “Casa Elana for IHB Blog Post Challenge”



Orang-orang yang dekat denganku pasti tahu kalau aku punya banyak mimpi. Bahkan orang-orang spesial di hidupku tahu beberapa mimpi istimewaku yang sering aku bicarakan. Mimpi, selalu bisa membuatku bersemangat. Selalu bisa membuatku untuk bangkit berdiri saat aku kelelahan atau sedang terluka dan ingin menyerah. Ya, mimpi jugalah salah satu yang bisa membuatku seperti sekarang.

Dan, saat ada tantangan dari http://indonesian-hijabblogger.com untuk membuat blog post tentang 5 impian untuk 5 tahun ke depan, inilah saatnya bagiku untuk kembali mengingat mimpi-mimpi yang belum terwujud dan perjuangan untuk mewujudkannya. Dan inilah kelima mimpi istimewaku (diantara banyak mimpi yang lain). Mimpi yang bagi orang lain bisa jadi terdengar gila tapi aku yakin suatu saat pasti akan jadi nyata.

1. Menjadi muslimah yang  baik 
Ini mimpi terdekatku. Mimpi yang setiap hari aku usahakan untuk aku wujudkan. Belajar menjadi seorang muslimah yang baik. Yang dulu masih sering sholat di akhir waktu, yang masih malas tilawah, yang masih sok sibuk dengan urusan dunia. Itulah kenapa aku hampir dua bulan ini ikut One Day One Juz. Yang dulu selalu merasa tak mungkin untuk bisa ngaji setiap hari, tapi sekarang bahkan bisa tilawah satu juz setiap hari. Dan ternyata itu sangat menyenangkan dan membuat ketagihan.Membuat hati menjadi lebih tenang.
Muslim yang baik juga adalah orang yang selalu  belajar. Itulah sebabnya aku bergabung di beberapa komunitas yang selalu memberikan semangat untuk terus dan terus belajar. Ada Islamic Parenting Community, Institut Ibu Profesional, yang insyaAllah memberikan banyak sekali manfaat dan ilmu-ilmu baru. Untuk target pribadi, belajar disiplin untuk rajin puasa dan sholat malam. Belajar untuk selalu berprasangka baik kepada Allah.  Juga belajar  untuk bisa berpakaian syar'i dengan benar. Yang tidak melulu memakai celana panjang. Ah, inginku bisa istiqomah memakai baju terusan, gamis, atau rok setiap hari. Sedang membiasakan diri juga sih, sekalian mulai nyicil beli dress dan gamis sedikit demi sedikit hihihi...apalagi kalau ngeliat di http://www.casaelana-shop.com, koleksi dress-dresnya nya cantik semua. Jadi pengeeen. Semoga bisa kesampaian punya koleksinya. Amiiin.

2. Pelangiku Handmade
Pelangiku Handmade adalah brand yang aku rintis bersama seorang teman. Kami membuat beberapa macam disain untuk personalized notebook, label, invitation, serta beberapa customized stuff. Kebanyakan produk buat anak-anak karena semakin lama aku semakin tahu kalau 'jiwa' ku disitu. Dunia anak-anak. Selama ini untuk pemasaran masih kami lakukan dari mulut ke mulut dari teman-teman yang sudah pernah order. Tapi semoga ke depan bisa makin rapi, terorganisir, profesional, dan makin laris. Sebenarnya dalam waktu dekat ini, Pelangiku Handmade juga akan menyediakan material untuk membuat prakarya seperti pipe cleaners, pompom, beads dan banyak lagi, menyediakan mainan edukatif handmade seperti paket sensory box, homemade playdough, dan mainan-mainan seru yang pastinya bisa melatih kemampuan motorik, kognitif, sensorik anak, serta berbagai macam pilihan paket bingkisan atau kado untuk acara-acara istimewa. Sekarang dalam tahap mengumpulkan materi serta membuat akun sosial media untuk memudahkan menemukan kami.  Doakan biar cepet beres persiapannya yaaa..

3. Membuat Gerakan 'Yuk Main'
Masih dalam satu paket dengan Pelangiku Handmade. Kalau Pelangiku Handmade menyediakan materialnya, maka mimpiku yang lain adalah dengan membuat  kampanye agar makin banyak lagi orang tua yang mau bermain bersama anak di rumah. Sudah beberapa kali aku coba saat mengikuti event komunitas taman kota, dan ternyata mendapat sambutan hangat dari orang tua dan anak-anak yang datang. Kenapa Yuk Main? Karena semakin lama, makin banyak orang tua yang tidak punya waktu untuk anak. Dan semakin lama pula, anak-anak makin sering terpapar oleh media elektronik disekitarnya entah itu televisi, hp, internet. Sudah saatnya membuat anak tidak melulu pegang gadget atau melihat televisi. Agar anak dan orang tua mempunya bonding yang hangat dan kuat. Kenapa? karena aku merasa bahwa kegiatan main bersama anak itu mempunyai efek yang menakjubkan. Bagi orang tua dan anak. Aku merasakannya sendiri, betapa ceria dan  berbinarnya Aca setiap kami bermain  bersama, betapa bahagianya aku setiap menghabiskan waktu bersamanya. Betapa banyak hal yang bisa dilakukan bersama anak. Dari membuat prakarya bersama sampai bereksperimen sains sederhana di rumah. Nantinya aku ingin ada komunitas Yuk Main yang bisa digunakan oleh orang tua (terutama ibu-ibu) untuk sharing permainan yang bisa dilakukan di rumah bersama anak-anak, berbagi ilmu parenting, atau sekedar berbagi cerita tentang keseharian anak dan orang tua.

4. Membuat Taman Berkarya
Kemudian, aku ingin sekali punya sebuah taman berkarya. Semacam taman bermain, tapi disana juga ada tempat bagi anak-anak (dan orang tua) untuk berkarya dan berkesenian bersama. Bisa belajar membatik, mendaur ulang barang untuk dijadikan karya seni, melukis, bahkan cuma untuk bermain permainan tradisional semacam lompat karet atau dakon. Jadi bisa dibilang gabungan dari taman bermain dengan bengkel seni hehehe...Yang jelas semua orang harus have fun disana. Bisa belajar hal baru dan bersenang-senang. Tempatnya harus luas, penuh pepohonan, dilengkapi studio yang nyaman sehingga siapapun yang kesana bisa jadi kreatif seketika hehe..

5. Punya Toko Buku
Dan inilah impian terbesarku. Yang aku impikan sejak aku kecil. Punya sebuah toko buku dengan banyaaaak koleksi buku keren didalamnya. Yang mempunyai space luas bagi anak-anak untuk bisa membaca dengan sepuasnya disana. Yang anak muda dan orang tua mau menghabiskan banyak waktunya untuk membaca. Toko buku tapi orang bisa membaca berlama-lama? Itulah istimewanya...bahkan untuk orang-orang yang tidak mampu membeli buku boleh membaca disana. Bayarnya kalau bukunya dibawa pulang. Bukankah menyenangkan? Membayangkannya saja bisa membuatku terbang karena bahagia lho..

Itulah mimpi-mimpiku. Yang bukan hanya mimpi biasa. Tapi setiap hari aku usahakan untuk semakin dekat kepadaku dengan usaha dan doa. Nah teman, kalau kamu? Apa mimpi-mimpimu? Share yuk...
Tulisan ini diikutkan dalam Casa Elana for IHB Blog Post Challenge.

5 comments:

  1. Subhanallah...mimpi yang luar biasa...apalgi untuk mimpi yang no.1...Sebagai temen, adik atau apalah sebutan dari kakak kembar, aku hanya bisa bantu doa dan ingin membeli your produk handmate setelah gajian, hehe...saling mendoakan ya mbak...karena doa yang mustajab salah satunya adalah doa saudara yang tidak di ketahui oleh saudaranya...Terimakasih sudah menjadi saudara baruku yang tulus menginspirasi dan mensupportku mbak..Love You Coz Allah.....eh,kok jadi panjang gini yak nulisnya....xixixixi...

    ReplyDelete
  2. kamu kan punya potensi jadi penulis cerita panjang lebar say hahahaha...terima kasiih...semangat yah..

    ReplyDelete
  3. Mimpinya keren keren! Apalagi yang nomor 1 sama 5!! Tapi yang paling aku tunggu Pelangiku Handmade nyaaa hehe. Soalnya aku juga suka banget kalo hal hal begituan, cuma aku gak ada bakat aja mbak :D

    Sukses mbak, semoga tercapai semua. Aamiiin.

    ReplyDelete
  4. Waw seru2 mimpinya.. aku penasaran sama Pelangiku Handmade soalnya aku pecinta notebook, kertas, dan stationery,, ayo dong ditunggu cerita lanjutnya esp foto2nya. :D

    ReplyDelete
  5. Amiin...semoga tercapai semua ya mbaak

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share