Pages

Friday, April 3, 2015

Simple Magnet Track

Nemu file foto lama yang belum diposting. Terus inget dulu ada temen yang pernah tanya cara membuat magnet track ini, ya sudah diceritakan sekarang yuuk..

Dapat ide ini dari akun instagram keren milik mbak clefy. Bikin mainan ini untuk memanfaatkan tempelan magnet bulat yang sudah lama nganggur. Juga karena sempat galau karena kelakuan Aca yang setiap menulis huruf A suka iseng jadi bentuk segitiga. Entah karena belum mengerti atau memang sengaja. Yang jelas setiap diingatkan kalau huruf A itu garis mendatarnya di tengah bukan di bawah, jawabnya selalu bilang bagus gini, segitiga. Nahhh...(mesti minum pil sabar kan?).



Magnet track ini dibuat dari craft stick biasa yang ditempel di kertas putih. Dihias aja seperti lintasan atau jalan. Tentu saja aku memilih huruf A untuk lintasannya, tapi bisa banget pakai huruf-huruf lain. Cara memainkannya adalah dengan mendorong magnet bulat dengan magnet lain tanpa menyentuhnya. Ini nih yang lumayan susah bagi Aca. Dia kan maunya  main cepet aja. Ditempel deh magnetnya terus didorong dengan tangannya. Ah, kalau begitu sih mudah banget dong Caa...


 Padahal maksud permainan ini juga kan untuk belajar bahwa magnet bisa menarik (atau mendorong) magnet atau benda lain bahkan tanpa harus bersentuhan. Hmm..sepertinya Aca mengertinya di eksperimen yang lain, bukan di permainan yang ini deh.



Tidak apa-apa kok. Yang penting kamu bersenang-bersenang-senang deh Ca. Dan mau kalau diingatkan lagi tentang huruf 'A' hihihi...

1 comment:

  1. wah kreatif ka, bisa jadi permainan sekaligus pengetahuan untuk anak :)

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share