Pages

Wednesday, November 4, 2015

DIY Magnetic Foam Sheet

Bikin mainan dari foam sheet atau art foam atau busa ati selalu menyenangkan. Material ini cukup lentur tapi tidak mudah sobek seperti kertas. Warna-warni dan bisa dikreasikan jadi banyak mainan. Kebetulan ada teman yang mau patungan buat beli foam sheet dalam bentuk lembaran besar, jadi alhamdulillah bisa dapat harga yang jauuh lebih murah daripada beli yang sudah potongan di toko buku.


Kemarin kami membuat pattern shape dari art foam ini. Terinspirasi dari pattern block nya Aca yang sangat disukainya tapi sayangnya tidak bisa ditempel-tempel. Jadilah aku membuat duplikasi patternnya kemudian aku tempel magnetic sheet. Taraaaa...jadi deh.



Beberapa modifikasi bentuk dari pattern blocknya adalah aku membuat lingkaran, setengah lingkaran, serta persegi panjang besar dan kecil. Jadi lebih bisa dibuat macam-macam bentuk sekalian belajar shape juga.


Pattern ini kami mainkan di kulkas. Seperti biasa Aca selalu bikin masjid dulu untuk permulaan. Lalu main tempel-tempel saja bikin mobil, orang, dan entah apa lagi namanya hihihi...




Selain bisa di tempel di pintu kulkas, kemarin kami menggunakan loyang kue untuk menempelkannya. Kan lumayan bisa dibawa kemana-mana, tidak harus duduk di depan kulkas terus ya Ca..



1 comment:

  1. KREATIF BANGET BUNDA...
    Dimana beli foam sheetnya?? kok jarang dijual di toko peralatan tulis kantor. Terimakasih

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share