Pages

Tuesday, November 3, 2015

Kapal Berbendera

Alhamdulillah, Aca punya material mainan baru. Namanya Pool Noodle. Aslinya ini adalah alat bantu berenang ataupun sering digunakan untuk pembatas kolam renang. Kalau bagi kami, pool noodle ini material mainan yang keren banget. Mau tahu bisa dibikin mainan apa aja? Yuk kita lihat..

Pertama menggunakan pool noodle, kami membuat kapal-kapalan. Tentu saja kapal adalah hal pertama yang terpikirkan karena benda ini kan terapung hihihi...Karena Aca baru sekali ini melihat pool noodle, tentu saja kapal versi ini pun jadi sedemikian menarik olehnya.



Untuk hiasan kapalnya, aku menggunakan stik es krim dan printable bendera. Kenapa bendera? Hanya iseng saja sih, sekalian mengenalkan Aca sama bendera-bendera di dunia. Aca kan baru tahu tentang bendera Indonesia merah putih saja. Besok-besok bisa lebih fokus tentang bendera ini, tapi yang jelas, kami bersenang-senang dengan kapal berbendera ini. Awalnya aku menyiapkan magnet serta wand. Aku pikir, seru kalau nanti kapalnya bisa ditarik menggunakan magnet. Tapi ternyata, magnetnya susah nempel di pool noodlenya memakai lem biasa, jadinya magnetnya tidak kami gunakan lagi.


Agar lebih seru, Aca berlomba kapal dengan Fida. Caranya dengan semprotan air. Menggerakkan kapal secepat mungkin dengan menyemprotnya dengan semprotan air. Seruuu sekali...meskipun benderanya jadi basah kuyup karena dari kertas HVS biasa hehehe..


Kita akan main-main lagi dengan pool noodle ini. Nantikan yang kami buat selanjutnya yaaaa...

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share