Pages

Saturday, October 15, 2016

Playdate Yuk Main Batch 5, Main Air Yuuk...

Assalamualaikum...
Haiii, setelah postingan super telat tentang playdate kami kemarin, sebelum kelupaan lagi, inilah cerita playdate Yuk Main kami yang terakhir.

Setelah libur lama pasca ramadan dan idul fitri, bulan september kemarin, Yuk Main mengadakan playdate lagi. Kangeeeennn...Setelah beberapa kali berganti tema dan tanggal, akhirnya jadi juga playdatenya.

Oke, tema playdatenya adalah tentang Air. Pas dengan cuaca yang mulai sering hujan. Dan setelah libur panjang ini, kami kembali dengan konsep acara dan tenaga baru. Mulai playdate inilah kami akan lebih membuat teratur acaranya. Ada sesi craft, games, dan science. Biasanya selalu ada sih, tapi masih sering tidak terkontrol run down acaranya karena berkerja sama dengan anak-anak itu banyak kejutan. Kita sudah menyiapkan ini itu, tapi akhirnya lewat karena anak-anak masih fun dengan sesi sebelumnya. Jadi mulai sekarang mau dirapikan lagi.


Tenaga barunya, alhamdulillah, setelah hari raya kemarin, kami sempat untuk mengadakan open recruitment relawan Yuk Main. Relawan ini nantinya akan bertugas membantu kami sebagai kakak pendamping untuk anak-anak. Yang akan membantu anak-anak bila kesulitan membuat craft, mengawal games, dan membantu menyiapkan printilan playdate seperti goodiebag dan perlengkapannya.

Diharapkan juga, dengan adanya relawan, kami akan bisa menambah kuota peserta playdate. Biasanya maksimal 20 orang, maka kali ini kami membuka kuota menjadi 30 anak peserta. InsyaAllah semua bisa kehandle dan bisa senang-senang bareng.

Baiklah,ini dia cerita di playdate kemarin.


  goodiebag. Isinya peralatan craft.Sudah lengkap dengan alat dan bahan.



 Setelah pembukaan diawali dengan menyanyi dan yel-yel dengan kak Nai dari Komunitas Kudus Mengajar. Ayo semangaatt!!!


Membuat craft nya dimulaiii...


 Si imut..Siklus hujan yang dibuat oleh kakak-kakak relawan yang super kreatif.


 Semuanya sibuk membuat diorama siklus air

 Setelah selesai, foto dengan hasil karyanya yaa..

berbaris berkelompok untuk persiapan games



video
ini adalah video saat games. Gamesnya adalah berlomba mengumpulkan waterbeads sesuai warna kelompok masing-masing. Seruuu...

video

Setelah games dilanjutkan dengan sain tentang tekanan air. Karena kami semua sedang sibuk menghandle kegiatan sains ini, tidak ada yang mendokumentasikan hiks...Tapi Mbk Tyas, punya ide keren untuk praktek kegiatan sains kami di rumah bersama putra putrinya. Jadi yang tidak sempat menyaksikan percobaan kami, bisa mencobanya di rumah. Inilah dia videonya hehehe..

video

Semua peserta dan hasil karya mereka. Kalian semua hebat kiddos...!

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share