Saturday, May 5, 2018

SKIPPY BANANA PIZZA



Assalamualaikum..
Halo semuanya. Apa kabar? Semoga teman-teman semuanya sehat ya. Malam ini kita bahas makanan yuk hehehe...

Makanan yang wajib ada di rumah itu adalah yaitu roti dan selai. Karena dua benda itu adalah penolong dalam keadaan darurat. Tapi tidak sembarang selai. Orang rumah kurang suka dengan selai buah, jadi untuk selai selalu sedia selai kacang dan cokelat. Naah, selai andalan kami adalah SKIPPY. Saat telat bangun untuk sarapan atau  sahur, tinggal makan roti dioles selai skippy sudah enak banget. Atau pas lagi lapar-laparnya sedangkan waktu makan masih lama, kami semua (apalagi anak-anak) ngemil sandwich skippy pasti tenang.

Eh, dari tadi ngomongin selai Skippy. Bedanya sama selai yang lain apa? Jelas beda dong. Bandingkan saja dengan selai yang lain. Kacangnya kerasa banget bahkan meskipun bukan jenis yang crunchy. Ini penting karena meskipun jenis Skippy Creamy, rasa kacangnya tetap top banget. 

Enak? Iya dong, #selaiSKIPPY ini memang enak banget. Selai andalan buat keluarga kami di rumah yaitu Skippy Creamy. Selai kacang lembut teksturnya. Walaupun sebenarnya aku lebih suka yang crunchy, tapi karena seisi rumah lebih suka yang creamy, jadi terpaksa ngalah deh hahaha.


Selai skippy creamy ini selain seperti biasa untuk olesan roti tawar, sering aku buat campuran camilan homemade. Biar lebih bervariasi. Anak-anak biar tidak bosan makan roti isi terus. Yang jelas, Skippy ini makin enak kalau dikreasikan menjadi aneka makanan. Makanan yang pernah aku buat menggunakan selai skippy adalah roti goreng isi Skippy dan olesan untuk donat tape. Beneran lho, makin enak ditambah Skippy.

Naah, sore ini untuk buka puasa, aku membuat pizza manis yang menggunakan Skippy creamy. Siapa yang bisa menolak pizza? Anak-anak sih semangat banget dibuatkan pizza. Mau pizza asin atau manis selalu laris manis. Pizza kali ini enak, ekonomis dan mudah sekali cara membuatnya. Apalagi ditambah Skippy creamy, makin yummi. Yuk kita simak cara pembuatannya.



SKIPPY BANANA PIZZA
Bahan :
100 gr tepung terigu protein tinggi
20 gr  gula halus
3 gr ragi instan
60 ml susu cair dingin
1 sdm minyak goreng
Sejumput garam

Topping :
3 sdm Selai Skippy Creamy
Meses
Pisang, iris tipis
Keju cheddar, parut
Keju mozarella/quickmelt. Potong kecil memanjang

Cara Membuat :
1. Campur tepung, gula, ragi di dalam wadah. Aduk rata.
2. Masukkan susu cair dingin sedikit demi sedkit, uleni sampai setengah kalis
3. Masukkan minyak goreng dan garam
4. Uleni sampai kalis elastis.
5. Bulatkan adonan, diamkan selama 20 menit sambil ditutup dengan serbet/cling wrap
6. Setelah mengembang dua kali lipat, tinju adonan. Uleni sebentar untuk mengeluarkan udara di adonan.
7. Bentuk bulat pipih adonan pizza dan tata di loyang yang sudah dioelesi minyak goreng
8. Tusuk-tusuk bagian tengah dengan garpu agar tidak mengembang.
9. Penyelesaian : keju mozarella untuk isian pinggir pizza, untuk topping, oles selai skippy creamy hingga rata, taburi meses coklat. Tata irisan pisang di atasnya serta terakhir taburi keju parut.
10. Panggang hingga matang


Skippy banana pizza ini rasanya gurih, manis, dan legit sekaligus. Gurih dan legit dari selai skippy creamy, manis dari meses dan pisang. Ada asinnya juga dari keju mozarella dan keju cheddarnya. Pokoknya enaknya juaraaaaa! Toppingnya bisa disesuaikan dengan bahan yang ada ya. Boleh ditambah chocochips, kacang almond, atau sesuai selera.
Selai Skippy ini bisa banget untuk dikreasikan menjadi bermacam-macam makanan dan minuman lain. Membuat minuman dengan selai kacang Skippy juga bisa. Lhoh memangnya bisa? Memangnya enak? Enak kook..Tidak percaya? silakan  di https://web.facebook.com/SKIPPYIndonesia

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan dan Praxis sebagai perwakilan SKIPPY® Peanut Butter Indonesia.

No comments:

Post a Comment

Share