TUTORIAL : 3D AWAN DAN BUTIRAN AIR




Assalamualaikum
Selamat pagi...
Hari ini, aku akan menmbagikan free printable homework palydate Yuk Main bulan Nopember kemarin yaa. Sebelumnya, simak cerita singkatnya dulu yuk
Playdate Yuk Main batch 22  diselenggarakan pada tanggal 25 Nopember 2018. Temanya adalah Hujan. Pas sekali menyambut musim hujan yang mulai datang. Peserta playdatenya adalah Grade 1 yaitu usia 3 sampai 5 tahun.

Kegiatannya yaitu story telling terjadinya hujan, eksperimen sains membuat rain in the jar, serta membuat  rainbow cloud craft. Apakah seru? Bangettt.

Di sesi parents corner, ada sharing bersama Dr. Nadia Nur Lestari. Ini juga Alhamdulillah berjalan seru. Awalnya pembahasan tentang menjaga kesehatan keluarga di musim hujan, berlanjut ke masalah kehamilan, pap smear, sampai diare. InsyaAllah bermanfaat semua ilmunya.
Untuk Homework yang dibawa pulang dan harus dikerjakan di rumah adalah membuat 3D awan dan butiran air. Ini juga yang dijadikan hiasan di sekeliling taman sewaktu playdate kemarin. Mau ikut membuatnya bersama anak-anak di rumah? Ini dia tutorialnya

3D AWAN & BUTIRAN AIR
Alat dan Bahan
1. Printable awan ( bisa diunduh di sini) dan butiran air (bisa diunduh di sini )
2. Gunting
3. Lem
4. Tali/lem/pita

Cara Membuat :
1. Siapkan alat dan bahan
2. Gunting setiap bagian awan dan butiran air
3. Lipat di tengah bagian awan dan butiran air
4. Beri lem dan tempelkan setiap bagian awan atau butiran air
5. Pasang tali di atasnya
6. Gantungkan 3D awan dan butiran air








Selain digantung, kita juga bisa menggunakan printable ini untuk bermain yang lain. Misalnya :

  • Berlatih menggunting. Gantung setiap awan dan butiran air (lebih banyak lebih seru) dan minta anak untuk mengguntingnya. Ini bisa melatih motorik halusnya. Bisa juga dengan menggantungnya di tempat-tempat terpisah untuk dicari dan digunting biar makin seru.
  • Tulis angka atau huruf untuk bermain tebak-tebakan sekaligus belajar membaca.
  • Membuat wayang. Tempelkan stik es krim di belakang gambar awan dan butiran air. Gunakan untuk bercerita. Bisa banget meminta anak bercerita tentang terjadinya hujan seperti waktu playdate kemarin.
  • Dan seterusnya hehe.. Silakan berkreasi  bersama anak-anak ya.. Semoga bermanfaat.
Wassalamualaikum

Post a Comment

0 Comments