Wednesday, September 23, 2020

BEKAL SEHAT DAN RAPI DENGAN COSMO LADY TUPPERWARE

 


Rabu, saatnya aku menulis tentang cerita sehatku. Semoga setiap minggu bisa rutin  membagi cerita pengalamanku dalam memulai dan membiasakan hidup yang lebih sehat. Meskipun  baru belajar, masih berusaha konsisten, tapi tulisan ini juga bisa sebagai pengingatku agar tidak menyerah di tengah usahaku ini.

Kali ini aku akan bercerita tentang bekal yang kubawa hampir setiap hari ketika berangkat kerja. Selain karena di tempat kerja yang baru masih kesulitan menemukan tempat jajan yang cocok, aku juga mulai menjaga makanku untuk mengimbangi olahragaku setiap hari.

Sekarang aku membiasakan membawa bekal untuk kumakan waktu istirahat siang. Karena dari rumah sudah biasa sarapan green smoothies, maka aku hanya membawa bekal untuk makan siang dan cemilan. Tentu saja kuusahakan yang sehat dan cukup mengenyangkan sehinga aku tudak lagi tergoda jajan di jalan.

Bekal yang kubawa harusnya yang simpel dan mudah dimasak. Aku sangat menghindari bekal yang merepotkan sehingga aku tidak akan konsisten membuatnya.  Biasanya aku membawa bekal buah, karbohidrat, protein, dan sayuran. Nasi adalah bekal yang kuhindari karena aku mulai berusaha  mengurangi nasi dan beralih ke sumber karbohidrat lain seperti ubi, kentang, dan singkong. 

 


Urusan perbekalan, ada yang membuat aku makin bersemangat membawa bekal ke tempat kerja. Yaitu adanya tas bekal yang cantik dan menggemaskan seperti Cosmo Lady Set dari Tupperware ini.  Dalam satu setnya terdapat:

1 buah Small Summer Fun  : 600 ml

2  buah petite square : 110 ml

1 buah Eco Bottle square : 500 ml

Tas dan sendok garpu

Warnanya yang cerah ceria menambah semangat dalam membawa dan memakan bekalnya. Adanya tas juga memudahkanku membawa bekal tanpa harus repot memasukkan kotak makan ke ransel atau mencari tas lain untuk menyimpan kotak dan perlengkapannya. Cosmo Lady ini bagiku sudah sangat cukup untuk tempat bekalku seharian.


Ini salah satu contoh menu bekalku menggunakan Cosmo Lady. Dalam small summer fun aku mengisinya kentang kukus dan sayuran. Ada brokoli dan wortel kukus, serta kol mentah. Petite squarenya aku isi dengan protein yaitu tempe kukus. Petite square yang satu kuisi dengan potongan buah. Kenyangkah dengan bekal segitu? Kenyang kok. Dan InsyaAllah gizinya lengkap. Ada karbohidrat, protein, serat vitamin dan mineral.

Yang lebih penting bagiku sebenarnya, bagaimana caranya agar bekal yang kusiapkan tidak merepotkan. Pagi-pagi sudah terlalu repot dengan urusan rumah dan keluarga, jadi menyiapkan bekal untuk diri sendiri juga tidak boleh yang susah, Seperti bekal tadi, ada banyak bahan yang bisa dimasak sekaligus dengan cara dikukus. Lebih sehat dan lebih hemat waktu tentunya.

Dan memang, membawa bekal di wadah seperti ini menyenangkan karena lebih rapi dan tidak berantakan. Dulu, sebelum punya kotak bekal set dengan tas seperti ini, aku suka memasukkan kotak bekalku di ransel. Jadinya makin membuat ransel penuh dan berat. Kalau menggunakan Cosmo Lady ini, tinggal ku taruh di cantelan motor dan siap berangkat.  Hati senang, perut kenyang, dan uang jajan aman hehehe

 

#OneDayOnePost

#ODOP

#Day17

20 comments:

  1. Lagi pandemi begini memang baiknya bawa bekal sendiri yaa...

    ReplyDelete
  2. Kalau bicara soal tupperware itu ingat dulu pernah ngilangin tupperware. Kejadiannya sekali, diungkit-ungkitnya bertahun-tahun 😂

    ReplyDelete
  3. duh jadi inget dulu pernah jualan Tupperware.... :)

    ReplyDelete
  4. kadang kenyang atau engga tuh sugestif ya Kak. Biasa makan banyak, kalau makan dikit bilangnya kurang. Padahal kalau dibiasain kaya Kak akhirnya ya bisa yaa, huhuu dasar aku

    ReplyDelete
  5. Punyaku agak gedean mbak... Dan cocok buat piknik... Hehehe

    ReplyDelete
  6. Pengen banget belajar makan makanan sehat tanpa goreng goreng.. tapi masih belum bisa tahan godaan.. hehe

    ReplyDelete
  7. Wah saya juga udah punya nih mbak, lebih rapi emang jadinya hehe

    ReplyDelete
  8. Inspiratif. Bekal makan dengan menu lengkap & seimbang.

    ReplyDelete
  9. Waaah bisa jadi ide nih mbaaak...ehehehe terimakasih sudah mehulis ini yaa..

    ReplyDelete
  10. Waaahhh ... Aku juga suka bawa makanan kalau ngajar, dan juga aku penyuka tupperware. .. Awettt meski harganya lumayaaannn . .. .

    ReplyDelete
  11. auto inget thread panjang dan viral soal bekal suami nih kak, tapi emg kalo bawa bekal pake wadah kayak cosmo lady gini tuh jadi simple ya

    ReplyDelete
  12. Sehat-sehat sekali makanannya. Saya juga pingin kayak gituu. Tapi belum istiqomah :(

    ReplyDelete
  13. Wah, tulisannya keren, Kak. Oh, ya. Kakak saya kerja di pabrik Tupperware dulu. Namun, sekarang sudah tidak. Sukses selalu, Kak.

    ReplyDelete
  14. dulu ibu saya suka banget cerewet nyuruh saya bawa bekel ke sekolah pake yang satu set gini. biar ga menuhin tas katanya. Tapi kan maluu wkwk. yaudah masukin tasy aja wkwkwk

    ReplyDelete
  15. Menarik tulisannya. Saya juga pengguna tupperware..awet dan praktiss

    ReplyDelete
  16. Wah terima kasih saran bekalnya kak. Aku juga suka bawa bekal kak hehehehe

    ReplyDelete
  17. cakep kotak bekalnya kak. Warna warni pula. Jadi semangat kan lunch di kantornya juga.

    ReplyDelete
  18. Ayo kak bagi-bagi lagi tips tentang makanan sehat. Diri ini suka khilaf banget kalo perihal makanan, huhuhu ...

    ReplyDelete

Share