Sunday, October 4, 2020

KEJUTAN ISTIMEWA UNTUK ORANG TUA

 


Seperti yang pernah kuceritakan tentang proyek kebaikan yang kulakukan bersama teman-teman sebelumnya, bulan ini kami kembali merencanakan proyek kebaikan bersama. Kegiatannya adalah dengan memberi kejutan istimewa kepada orang tua.

Ide ini berasal dari seorang teman kesayangan yang menceritakan kalau orang tuanya ingin sekali makan di sebuah restoran yang cukup terkenal di kotanya. Temanku ini sedang berusaha menabung agar bisa mengabulkan keinginan tersebut karena harga makanan di restoran itu  memang cukup mahal, apalagi untuk ukuran kami.

Jadilah, keinginan tersebut menjadi proyek kebaikan bersama kami dalam sebulan ini. Memberi kejutan untuk orang tua. Apa saja bentuknya boleh. Tidak harus berupa barang atau uang. Hanya harus yang istimewa dan di luar kebiasaan sehari-hari.

Memang, menyenangkan orang tua tidak harus menunggu waktu khusus. Harus berbuat baik setiap hari. Tapi mungkin karena kesibukan, membuat kita melupakan ada orang yang seharusnya kita perhatikan juga. Mungkin karena kita sudah mempunya keluarga sendiri, ada orang lain yang jarang kita sapa. Mungkin, ada orang lain yang merindukan hal-hal kecil yang dilewatkan bersama kita. Orang tua kita…

Kemudian aku bertanya pada diriku sendiri, “Kapan terakhir kali aku membuat ibuku tersenyum bahagia karena sesuatu yang kulakukan atau kuberikan?”  Yang kuingat hanyalah, tahun-tahun belakangan ini aku merasa aku hanya membuat beliau sedih saja.

Dan proyek kebaikan ini, seperti mengingatkanku kalau ini adalah kesempatanku untuk menyenangkan orang tuaku lagi  yang kini hanya tinggal Ibu seorang. Bukankah aku beruntung aku masih tinggal bersama beliau sehingga bisa sewaktu-waktu memberikan kejutan istimewa?

Semuanya kumulai sejak awal bulan oktober ini. Berusaha meluangkan waktu lebih untuk Ibu. Hari-hari ini, aku jadi hafal judul-judul sinetron selepas magrib yang ditonton Ibuku setiap harinya. Sesekali aku usahakan untuk duduk  dan melihat sinetron bersama beliau. Menahan gemas sih sebenarnya hahaha..Tapi setidaknya menemani beliau itu membuat hati hangat.

Aku juga tahu, Ibu menginginkan sesuatu yang sampai sekarang belum bisa aku penuhi. Doa-doaku yang harus lebih kencang kulangitkan agar bisa segera mewujudkan keinginan beliau. Tapi proyek kebaikan ini membuatku harus memikirkan kejutan lain, Aku memang belum menemukan ide memberi kejutan istimewa apa, tapi mulai sekarang, selalu terpikir untuk menyenangkan beliau dulu. Setiap harinya. Dari hal sederhana.

Seperti hari ini, aku membuatkan beliau cake pandan. Kalau biasanya aku membuat kue  cokelat atau brownies karena itu adalah kue kesukaanku, kali ini aku membuat cake pandan agar Ibu juga bisa menikmatinya. Dan tadi beliau bilang enak lho. Alhamdulillaah..

Ada bantuan ide kejutan lainnya? Boleh lho sharing di sini..

 

#OneDayOnePost

#ODOP

#Day28

2 comments:

  1. Ternyata proyek kebaikannya bisa menjadi bahan tulisan.
    Terus aku cara nyicip kuenya gimana?hehhe

    ReplyDelete
  2. Sini sini mba, main ke Kudus, Kubuatkan hihihi

    ReplyDelete

Share