Friday, October 30, 2020

UNTUK BAPAK

 


Bapak, hari ini aku mengunjungi makammu lagi.  Maafkan aku yang tidak bisa sering-sering menengokmu. Tapi kupastikan doaku tak pernah putus untukmu. 

Bapak, bagaimana di sana? Bahagiakah engkau? Bukankah sekarang tak lagi merasa sakit seperti yang kaurasakan di tahun-tahun terakhir kemarin? Semoga Allah selalu memberikan kelapangan di tempatmu kini. 

Bapak, kali ini ingin sekali kubercerita banyak hal. Tentang perubahan-perubahan yang terjadi setelah engkau pergi, tentang rasa yang kualami, tentang lelah yang sedang kulawan setiap harinya, tentang kerinduan yang kutahan setiap waktunya. Padamu. Padanya.

Bapak, aku mengaku. Masih saja sering menangis, terkadang ingin menyerah, dan sesekali aku marah pada diriku sendiri yang tak kunjung berani melangkah lagi. Pelan-pelan akan kucoba. Sedikit demi sedikit.

Bapak, maaf, lagi-lagi aku belum bisa menepati janjiku. Tapi aku ingat pesanmu, jika Allah belum mengabulkan doa-doaku, belum mengiyakan permintaanku, yang harus kulakukan hanyalah terus mencoba ikhlas dan sabar. Allah pasti punya rencana indah untukku.

Bapak, jangan khawatir. Tenanglah. Kami akan baik-baik saja. Allah pasti akan menjaga semuanya yang ada di sini. Sampai waktunya kita akan bertemu lagi.

 

#OneDayOnePost

#ODOP

#Day54

9 comments:

  1. Mbaak... Sedih aku baca ini... Bapak sudah tenang disana mbaak... Huhhuuhb

    ReplyDelete
  2. Terharu. Semoga Bapaknya ditempat do tempat terbaik mna

    ReplyDelete
  3. Semoga Bapak kakak tenang di alam sana..
    Tetap semangat, Kak..

    ReplyDelete
  4. Semoga Allah menerima segala amal baik beliau dan ditempatkan di tempat terbaik

    Aamiin

    ReplyDelete
  5. Teruntuk Bapak.bagi semua yang tela telahditinggalkan ...

    ReplyDelete

Share