Thursday, November 19, 2020

LITTLE THINGS I DO TO BOOST MY MOOD

Siapa yang tidak pernah mengalami bad mood? Semangat menghilang entah kemana, seharian uring-uringan tidak jelas dan semua rasanya sedang bersekongkol untuk membuatmu emosi. Yes, terkadang aku mengalaminya. Dan di bawah ini adalah beberapa cara yang kulakukan untuk mengatasi bad mood ini.

 

Prepare Your Day

Untukku, pagi hari adalah waktu yang paling menentukan untuk keseluruhan hariku. Jadi kuusahakan untuk mengisi waktu di oagi hari dengan baik agar hariku juga baik-baik saja. Olahraga, sarapan sehat, dan berdoa. Itulah kenapa ada dzikir pagi dan petang bagi yang beragama muslim. Di situ ada doa-doa agar kita dijaga dan dilindungi seharian itu. Dimudahkaan segala urusan dan dijauhkan dari kejahatan makhlukNya. Dan bacanya juga tidak sampai sepuluh menit lho. Coba deh. Sebuah cara sempurna untuk memulai hari.

 

Terima saja..

Akan ada seseorang dan sesuatu yang tidak menyukaimu. Ingin menyakitimu dan suka melihatmu jatuh. Tapi, bukankah menyenangkan kalau dia tidak mendapatkan apa yang dia mau. Terima saja. Tidak usah membuang energi dan waktu untuk membuat semua orang suka padamu. Terima saja mereka tapi jangan biarkan perlakuannya masuk ke hati, pikiran dan hisupmu, Terima dan abaikan saja. Biarkan mereka melakukan apa yang mereka mau. Toh, bukan mereka yang membiayai hidupmu kaa? Hahaha.. Lakukan semua hal yang bisa membuat mood dan semangatmu kembali lagi.

 

Bahagia dalam Sekejap

Buat list apa saja yang bisa membuatmu bahagia secara sekejap. Untukku, cokelat dan es kirim dong..Jika mood sedang buruk, bisa mengingat kembali list yang dibuat dan buatlah diri sendiri bahagia.

 

Tambahkan Warna dalam Hidup

Setua apapun umurku nanti, aku ingin semangatku harus tetap ada. Untuk bermanfaat, untuk beribadah, untuk berbagi kebaikan. Dan semua itu tidak akan terjadi kalau mood kamu buruk. Tambahkan warna di hari-harimu. Kalau sedang tidak bersemangat, aku akan memilih baju warna merah untuk mengatrol semangatku hari itu. Hari mendung dan kelabu, itu tidak boleh menjadikan hatimu mendung juga kan? Kenapa tidak memakai baju warna cerah ceria dan menampilkan senyuman terbaikmu pada semua orang kamu temui. Trust me, it works!!

 

Bad mood memang wajar. Bisa terjadi pada siapa saja. Tapi selalu ingat bahwa jika kita bad mood terus-terusan, bisa jadi akan membuat pekerjaan kita berantakan dan  menyakiti orang-orang yang kita sayangi di sekitar kita. Jadi sebelum itu terjadi, jangan dibiarkan bad moodnya main lama-lama di hati yaa…

 

#OneDayOnePost

#ODOP

#Day 73

No comments:

Post a Comment

Share