Stiker Bulat Warna Warni

Gara-gara search mainan bikinan sendiri di instagram, ketemulah sama benda ini. Stiker bulat. Baru tahu lho kalau ada stiker yang seperti ini. Sepertinya seru kalau dibuat bahan play n learn. Kemudian aku nyoba beli. Baguus banget. Bisa buat banyak variasi mainan. Walaupun belum sempet dicobakan semua, karena takut Aca bosan duluan. Dan inilah yang sudah kami mainkan.




Mengisi Daun Angka di Pohon
Printablenya aku dapat dari 3dinosaurs.Tugasnya Aca adalah menempel stiker yang sudah aku tulis angka mulai dari 21 ke bulatan-bulatan di pohon. Tentu saja Aca harus sambil menyebutkan angkanya. Sebenarnya bisa urut bisa juga tidak, tapi kemarin aku urutkan saja. Next, akan lebih dipersulit lagi deh..
Hasilnya, Aca bisa sampai angka 30 tanpa bantuan sama sekali. Setelah itu suka keliru (dan sudah bosan). Jadi setelah ini harus bikin mainan yang lain lagi.






Membuat Pelangi
Aku gambar pelangi di kertas cover, beri garis putus-putus untuk petunjuk warna, dan tugas Aca (serta Fida) membuat warna-warni pelangi dari stiker tersebut. Juga kami beri awan dari kapas bulat. Baguus lhoo..Seperti biasa, Aca masih susah bersabar menempel stikernya satu-satu. Berkali-kali minta bantuan untuk menyelesaikannya ^_^.






Post a Comment

0 Comments