Tema Haji 1 : Peta Haji

Halo semua, apa kabar? Maafkan baru sempat posting sesuatu sekarang. Berarti ceritanya kita akan melakukan postingan langsung beberapa kegiatan kami kemarin-kemarin. Kadang memang tidak bisa cerita di blog setelah melakukan kegiatan, jadi mesti ada postingan maraton hehe..

Oktober ini, sama seperti tema di sekolahnya Aca, kegiatan kami mempunyai tema Haji. Kan bulan yang spesial yah, ada hari raya Idul Adha. Makanya kegiatan kami juga berhubungan dengan seputar haji, kurban, idul adha. Biar Aca juga lebih cepat mengerti dengan pelajaran di sekolah.


Buku bantu yang aku gunakan untuk tema haji bulan ini adalah Buku Belajar Ibadah haji Bersama Ust. Yusuf Mansur. Bukunya keren, ada gambar kartun anak-anak yang pakai baju ihrom terus melakukan ibadah haji. Aca seneng banget lihatnya. Seperti dulu Aca katanya.
 
Nah,  untuk play n learn yang pertama kami membuat peta haji. Ide dan printblenya dari islamicbulletinboards

Oh iya, Tahun kemarin Aca kan sudah pernah melakukan manasik haji di sekolah, jadi tugasku adalah mengingatkan kembali hal-hal yang berkaitan dengan haji. Aca masih ingat beberapa kosakata haji seperti baju ihrom, air zam-zam, ka'bah. Nah, kita akan review kembali kok..



Back to our play n learn, jadi dalam membuat peta haji, ada bagian yang digunting dan ada tempat untuk menempelkan guntingan tadi. Gampang kok, ada contekannya di web diatas hehe..jadi tugas Aca tinggal menempel saja dengan diberi petunjuk. 


Hmmm..meskipun gampang, bukan Aca namanya  kalau tidak keluar dari aturan. Dia main tempel saja sesukanya di tempat yang disukai. Mesti diingetin berulang kali. Tapi lumayan lah kegiatan ini membantunya mengingat beberapa hal seperti Mina dan Padang Arafah.




Post a Comment

0 Comments