REVIEW BUKU : LANGIT DOA



Judul : Langit Doa

Penulis : Sakifah

Tebal : 254 Halaman

 

Selalu ada yang pertama dalam banyak hal. Membaca buku ini contohnya. Pertama kalinya membaca buku mba Sakifah, pertama kalinya memakai google playbook, dan pertama kalinya membaca buku karya member ODOP, komunitas menulis yang dua tahun ini kuikuti.

Mba Sakifah tentu saja bukan orang asing bagiku. Beliau aktif di One Day One Post dan kami ada di grup WhatsApp yang sama. Meskipun aku tidak pernah berhubungan langsung, tapi siapa yang tidak mengenalnya? Di Odop tahun 2022 ini, Mba Sakifah menjabat sebagai bendahara dan PJ ODOP Nulis Buku. Keren dong…

Tentang Langit Doa, awal membacanya, kupikir buku ini adalah buku percintaan biasa yang mudah ditebak endingnya.  Tapi ternyata, semakin lama membacanya, semakin seru dan berbeda. Jauh melebihi ekspektasiku di awal.

Langit Doa bercerita tentang seorang perempuan bernama Mita Aisyah yang jatuh cinta kepada Tahir Khan, laki-laki yang dikenalnya melalui dunia maya. Mita mempunyai cita-cita menikah dengan lelaki bule. Untuk mewujudkan mimpnya itu, Mita mendaftar di situs perjodohan internasional.

Dari sana, Mita berkenalan dengan Tahir, seorang pria yang berasal dari Pakistan. Percakapan-percakapan mereka semakin intens hampir tiap hari. Perbedaan waktu, budaya, dan kesibukan mereka tidak membuat hubungan mereka renggang, makin hari malah menjadi semakin dekat.Tahir adalah orang yang didambakan Mita. Perhatian, ganteng, dan romantis.

Tahir kemudian mengajak Mita menikah, suatu hal yang meskipun membuat Mita bahagia, tapi membuat situasi menjadi rumit. Kedua orang tua dan keluarga besarnya tidak menyetujuinya. Apalagu kemudian Mita dijodohkan dengan Harif, laki-laki nyaris sempurna yang sempat membuat Mita kagum padanya. Harif bahkan mengatakan dengan serius akan menikahinya.

Tentu saja Mita kebingungan. Apakah dia akan melupakan Tahir begitu saja? Atau memperjuangkan cintanya pada laki-laki Pakistan itu meskipun banyak sekali rintangannya? Sementara di hari-harinya kini ada Harif yang nyata dan juga mencintainya.

Buku ini selain bercerita tentang kisah cinta Mita, juga mengajak pembacanya mengenal Pakistan lebih dekat. Banyak kebiasaan dan budayaPakistan yang unik dan seru untuk dketahui. Untukku yang sedikit sekali mengenal Pakistan, membaca buku ini jadi tahu lho banyak sisi dari negara itu.

Jadi, bagaimana akhirnya? Apakah Mita memilih Tahir dan terbang ke Pakistan untuk hidup selamanya di sana? Atau memilih menikah dengan Harif yang telah membuatnya nyaman? Baca juga yuk..

 

#RCO10

#OneDayOnePost

#ReadingChallengeODOP10

#AntiBookShaming

#BacaBukuLegal

 

Post a Comment

0 Comments