Pages

Friday, October 11, 2013

ACA & FIDA





Fida adalah saudara sepupu Aca. Anak pertama dari adikku Iin. Lebih tua satu tahun dari Aca. Sama-sama lahir di bulan Maret. Aca tanggal 6 sedangkan Fida tanggal 1, jadi kalau ulang tahun biasanya dirayakan bareng. 

Bisa dibilang Aca dan Fida tumbuh bersama. Hampir setiap hari mereka bertemu. Tiap pulang sekolah, fida juga stay dulu di rumah uti sebelum sore hari dijemput umi atau abinya. Walaupun begitu, jangan salah, kalau mereka berdua lagi kumpul, selalu berantem terus. Apalagi dasar Aca yang suka jahil. Sedikit-sedikit njawil Fida, atau gak ada apa-apa narik baju atau rambut Fida. Dasar Fidanya juga, sedikit-sedikit juga suka teriak-teriak. Kesenggol Aca teriak, dideketin Aca teriak, apalagi di jambak Aca. Padahal, semakin Fida teriak gak suka, maka Aca akan semakin heboh gangguin dia hehe


Tapi sebenarnya, mereka berdua saling menyayangi dan sepertinya saling mengerti satu sama lain. Fida lah yang paling heboh cerita ke umi-abinya kalau Aca tahu-tahu sudah bisa mengucapkan kata-kata baru. Fida memang suka ngajarin kakaknya ngomong kalau pas lagi baik moodnya “ayo kak, bilang makan. Maa..kaan..” katanya didepan Aca yang biasanya langsung niru apapun yang diucapkan Fida.
Juga, Fida juga sering ‘ngemong’ Aca kalau lagi pergi-pergi. “Sini kak, tak gandeng aja”  atau pernah suatu kali, waktu aku jemput mereka di sekolah, Aca sudah main sama-sama anak-anak TK. Dan entah bagaimana asalnya aku dengar Fida teriak “Jangan digituin. Ini kan Kakakku. Sambil memeluk Aca”. So sweet..

Sedangkan Aca, tak pernah ketinggalan mengingat Fida kalau beli sesuatu. Beli es krim, selalu tak lupa membelikan buat Fida. Setiap diajak pergi kemanapun pun, selalu memastikan kalau Fida juga diajak.
Jadi, walau sering ribut, sering berantem,sering rebutan,mereka sebenarnya amat sangat saling menyayangi.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share