Pages

Saturday, January 18, 2014

Play with Dry Fun Doh

Pagi-pagi, saat tahu kalau libur sekolah, Aca ribut minta main pasir. Hah, main pasir saat hujan-hujan gini? Teras rumah basah dan akan sangat merepotkan membersihkan sisa-sisa pasirnya nanti. Setelah aku alihkan perhatiannya dengan bermain peran, melukis, menyanyi, lama-lama lupa sama main pasirnya. Apalagi kemudian Fida datang, senanglah dia.

Mumpung ada Fida, jadi kepikiran buat ngajak Aca main plastisin. Aca ini, susaah banget diajak main plastisin. Pegang aja males. Risih sepertinya dengan teksturnya yang kenyal dan lengket. Padahal plastisin kan bagus untuk melatih motorik halus. Lebaran lalu, Aca dikasih hadiah  satu set Fun Doh saat gurunya melakukan home visit, dan sampai sekarang nganggur gak pernah dibuat main.

Aku variasikan dengan printable dari picklebums yaitu garden sama tema laut yang kemarin juga dimainkan waktu main pasir.

Tapi ternyata, setelah tabung Fun Doh nya aku buka, plastisinnya sudah kering. Dari lima tabung yang ada, hanya satu yang masih kenyal dan bisa dibentuk. Padahal, lumayan banyak sisanya. sayang kalau dibuang. Jadinya hanya satu itu yang bisa dibuat 'tanah' buat menanam bunga.


Lalu, aku dapat ide, bagaimana kalau Fun Dohnya di remas-remas, dibikin seperti pasir aja. Dan Aca langsung tertarik. Apalagi saat aku siapkan cetakan-cetakan pasirnya, wah tambah senang dia. Dengan nampan kotak, aneka mainan plastik, kertas hasil ngeprint, jadilah mereka berdua main sepanjang pagi dengan ceria. Fun Doh ini bisa di sekop, di ayak, dicetak juga lho seperti pasir.



No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share