Pages

Tuesday, January 21, 2014

Saat Hujan

Anak-anak, meskipun hujan sepanjang malam dan siang hari, tetap saja mempunyai cara-cara ajaib untuk bersenang-senang. Begitu juga dengan Aca. Sepertinya dingin dan hujan malah semakin membuat Aca kesenengan. Kalau berangkat dan  pulang sekolah, yang paling heboh melewati genangan banjir ya anak itu. Malah teriak-teriak kegirangan. 

Dan Aca, selama di rumah setiap sore setelah bangun tidur siang , ada-ada saja yang dia lakukan. Kalau biasanya dia bisa main bola di teras rumah, atau lari-larian disana, berhubung hujan deras yang mengakibatkan lantai licin, jadinya Aca harus menghabiskan waktunya di dalam rumah. Dan dia seneng-seneng aja tuh. Bahkan bisa menciptakan permainan sendiri tanpa aku bantu.

Ini dia beberapa kegiatan yang sempat aku potret belakangan ini :
1. Gambar/corat-coret
Kalau lagi sendiri Aca susah banget diajak pegang pensil/spidol/crayon.Tapi kalau ada Fida lumayan ter'intimidasi' hehe..


2. Main dengan talking book nya
Buku yang bisa bicara. Tinggal sentuh gambar di buku dengaan talking pen, dan keluarlah suaranya. Ada doa-doa harian, sampai suara benda-benda yang jadi ilustrasi gambar di buku tersebut.
lihat 'ikan' di kepalanya Aca? ceritanya dia lagi pura-pura sakit panas. Dan ikan  hijaiyah tersebut yang dijadikan kompres obat panas. Kami semua tertawa terpingkal-pingkal lihat kelakuannya.

 
3. Main sama kaleng bekas susu
dibikin seperti terowongan dan menara. Kemudian mobil-mobilannya pura-pura lewat terowongan tersebut. Sepertinya seru sekali main ini sendirian.


No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share