Pages

Friday, June 20, 2014

Review Sekolah Aca Setahun Kemarin


Hari ini adalah hari terima rapornya Aca. Jadi hari ini adalah hari terakhir Aca masuk sekolah. Tidak terasa, sudah setahun Aca sekolah di Kelompok Bermain Umar Bin Khathab ini. Banyak kenangan. Kalau emaknya ini, banyak suka dukanya dalam mendampingi Aca sekolah. Bagaimana perjuangan pontang-pantingnya kalau waktu jemput sekolah sedangkan ada kerjaan yang tidak bisa ditinggal. Serunya ngobrol sama sesama ibu-ibu wali murid, dapat banyak ilmu baru dari kelas parenting yang diadakan dua minggu sekali di sekolah, dan banyak belajar bersama Aca juga mestinya.

 tas yang isinya rapor, buku jurnal, sertifikat, surat kelulusan, vcd, serta barang-barangnya aca yang ditinggal di sekolah selama ini.

Yang aku lihat dari Aca, sepertinya dia juga sangat menikmati kegiatan sekolahnya setahun ini. Bagaimana semangatnya dia setiap berangkat sekolah, betapa cerianya dia saat main dengan teman-temannya, dan bagaimana dia tumbuh sedemikian pesatnya setahun ini.

 Bersama Feby. Teman yang paling sering dicari dan diceritakannya.

Walaupun meskipun, ada juga saat-saat manja, rewel, nakal, dan bandelnya Aca. Ini juga sempet bikin jengkel banget lho. Saat dapat laporan dari Bu Anni kalau Aca ketika sholat tidak khusyuk dan malah mengganggu teman-temannya, atau saat Aca mendorong temannya sampai jatuh dan berdarah, hal-hal semacam itu cukup membuat mengurut dada :(

Bagaimanapun, secara keseluruhan, setahun kemarin adalah tahun yang menakjubkan bagi perkembangan Aca. Aca yang aku daftarkan sekolah atas saran oleh terapisnya di RBA agar bisa menambah kemampuan komunikasinya, ternyata memang berhasil. Kemampuan verbalnya sudah jauh lebih baik dibanding sebelumnya. Dan dari buku laporan perkembangan anak yang diberikan pagi tadi, juga menunjukkan kalau Aca mengalami kemajuan pesat.

semester II ini banyak materi yang mampu dilakukannya dibanding semester I lalu. Good Job Ca (y)

Tadi juga diserahkan buku jurnalnya, buku portofolionya, foto-fotonya. Terharu banget rasanya melihat coretan-coretan dan gambar-gambarnya Aca selama ini. Aca sudah makin pinter. Walaupun tetep, Aca memang masih banyak latihan soal menulis dan menggambar deh,

Buku-bukunya Aca di sekolah

Tahun ini, Aca akan masuk TK. Deg-degan juga, bagaimana dengan Aca nanti. Apakah Aca akan mudah beradaptasi, apa Aca akan bisa lebih mandiri dan bertanggung jawab, apa Aca akan berkurang sikap manja dan jahilnya, dan sejuta kekhawatiran lainnya.

Ah, Aca pasti akan melewatinya dengan lancar. Dia akan terus tumbuh dan belajar. Karena ada doaku di setiap nafasku. Untuknya..Selebihnya semuanya pasti akan baik-baik saja.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share