Pages

Saturday, August 30, 2014

Mewarnai dengan Kertas Krep

Dua hari kemarin Aca sakit dan tidak bisa sekolah. Badannya demam. Alhamdulillah hari ini sudah baikan. Sudah usil, heboh, dan jahil seperti biasa. Bedanya, sesekali masih suka tiduran. Mungkin masih lemes.
Untuk mengisi weekend yang biasanya kami habiskan dengan seru-seruan main di taman, pergi jalan-jalan, atau permainan yang melibatkan aktivitas fisik, aku mengajak Aca bikin craft sederhana. 

Craftnya bener-bener nyontek dengan yang di gift of curiosity . Maklum lah, kalau Aca habis sakit berarti emaknya yang agak kliyengan gara-gara tidak tidur semaleman gara-gara setiap sakit Aca rewel banget kalau malam. Jadinya gak sempet nyiapin kegiatan yang macem-macem. Bahan-bahannya sudah ada semua di rumah, jadi langsung dieksekusi setelah ngeprint satu lembar printablenya.



 Nama aktivitasnya yaitu Apple Tissue Paper Craft. Yang harus disiapkan selain gambar apelnya yaitu botol spray, kertas krep, lem, dan gunting. Kertas krepnya digunting kecil-kecil ya.


Potongaan kertas krep ditata di gambar apel yang sudah diberi lem. Setelah itu disemprotkan air ke atasnya dengan menggunakan botol spray. Kertas krep mudah sekali luntur warnanya bila terkena air. Dan dengan itulah kami mewarnai gambar apel tersebut. Unik kan?



Setelah semua kertas krepnya luntur, kertasnya bisa dikeringkan dengan dijemur atau diangin-anginkan. Kalau kami sengaja menjemurnya di bawah sinar matahari biar cepet kering. Setelah kering potongan kertas krep yang masih tersisa bisa dilepas perlahan. Finishing touchnya, bisa dengan menggunting gambar apelnya (tidak juga gak apa-apa kok)


Lihatlah..Ada pola warna unik hasil mewarnai dengan cara seperti ini. Bisa menambah pengamalan seni dan kreatifitas baru lagi bagi Aca. Motorik halusnya Aca juga terasah saat menyemprotkan air, saat menempel potongan krep, ataupun saat melepas kertasnya ketika sudah kering.

Yuk, coba sendiri di rumah?


No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share