Pages

Wednesday, October 22, 2014

Playdate, Mimpi yang Menjadi Nyata

Sejak dulu, aku selalu bermimpi untuk bisa mengadakan semacam playdate atau kumpul bareng ibu-ibu dan anak-anaknya untuk bisa bermain bersama. Menurutku, pasti akan seru dan menyenangkan. Anak-anak bisa bertemu dan bermain dengan teman-teman baru, sedangkan ibu-ibunya bisa sharing tentang tumbuh kembang anak.

Naah, tanggal 19 Oktober kemarin, kesampaian juga mengadakan playdate. Acaranya ikut dengan kegiatan KUDETA (Kumpul dengan Teman) yang digagas oleh anak-anak muda yang keren banget. Dan kita disediakan tempat khusus. Senengnya...Bayanganku adalah kami akan mengundang ibu-ibu dan anak-anak untuk bermain dan membuat kerajinan bersama.

Setelah berkali-kali ganti ide tema permainan, akhirnya aku memutuskan untuk bermain dengan Balon. Yup, Balon. Anak-anak pasti suka (terutama Aca hihi)..Gugling ide eksperimen dan craft di internet, belanja bahan dan peralatan, menyiapkan acara dan Alhamdulillah, siap deh.

Di hari H, walaupun yang datang tidak sebanyak yang kami perkirakan, tapi lumayan rame. Sengaja untuk pertama aku mengadakan eksperimen sains sederhana yaitu bagaimana cara menusuk balon dengan tusuk sate tanpa meletus. Biar anak-anak antusias. Wah, anak-anak memang excited lho (ibu-ibunya juga ding). Berkali-kali anak-anak mencoba dan meletuskan balon. Rahasianya, tusuk sate diolesi minyak goreng lalu ditusuk pelan-pelan dari pangkal balon. Tusuk sate akan bisa menembus balon dengan mudah. Tidak akan meletus, meskipun tetep lama kelamaan akan kempes karena udara yang keluar.

Kemudian, kembali kami membuat balon karakter. Sudah aku siapkan kertas origami, kertas krep, kawat bulu, lem, spidol untuk digambari mata mulut hidung atau apa saja. Jangan lupa dikasih nama biar tidak tertukar.

Kegiatan terakhir adalah membuat pelangi dari stiker bulat. Lagi-lagi anak-anak sepertinya menikmati kegiatan ini. Sabar mengerjakan semuanya sampai selesai. Apalagi semua hasil karyanya bisa dibawa pulang.

Yang jelas, playdate kemarin sangat berkesan. Benar-benar mimpi yang menjadi nyata. Jadi punya rencana untuk membuat acara yang sama lagi dalam waktu dekat. Mau gabung?








No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share