Pages

Sunday, December 21, 2014

Q-Tip Painting



Bahasa sederhana nya sih cuma melukis memakai cotton bud. Idenya dari internet. Ternyata di luar negeri melukis memakai cotton bud sudah biasa sebagai variasi kegiatan art painting mereka. Keren banget ya? Dengan alat-alat sederhana bisa saja berkreasi macam-macam.

Nah, Aca juga sudah mencobanya lho. Selalu seru saat Aca mencoba hal baru. Mau mencobanya juga di rumah? Gampang banget. Cuma menyiapkan cotton bud dan cat air saja. Kebetulan kemarin aku menemukan printable yang memang disediakan untuk cotton bud ini dari sini, tapi kalau mau menggambar sendiri pasti juga bagus hasilnya.

Caranya tinggal mencelupkan cotton bud ke cat lalu di lukis di bulatan kecil yang kosong. Meskipun terlihat sederhana, melukis ini membantu melatih kesabaran, ketelitian, koordinasi mata dan tangan anak-anak. Untuk Aca? Awalnya dia tertib mau menuruti perintah dengan hanya mewarnai di lubang kecil gambarnya, tapi lama-lama dia asal saja mengoleskan cotton budnya di gambar. Sepertinya biar cepet selesai hihihi...

Eh, tentu saja emaknya ini tidak akan menyerah begitu saja. Besok-besok akan diulang lagi biar Aca makin sabar dan telaten.






No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share