Pages

Saturday, January 10, 2015

Bikin dan Jualan Kue ala Aca

Late post nih... !. Alhamdulillah, bulan Desember kemarin punya oven tangkring baru. Selama ini kalau bikin kue buat Aca kebanyakan yang kukus, sekarang bisa mencoba membuat cemilan untuk Aca yang dioven. Senengnyaa...tapi ternyata yang seneng gak cuma emaknya aja. Aca malah yang jauh lebih semangat pada oven baru. Buat apa? Buat bikin kue katanya. Mau tahu bagaimana Aca bikin kue dengan oven baru nya? Ini dia..

Awalnya seharian Aca buka tutup oven, masukin piring dan gelas plastik kedalamnya, dan aku biarkan saja sampai kemudian aku kepikiran kalau punya printable roti dan donat di netbook. Print sebentar, potong-potong, jadilah permainan baru untuk Aca.


printable ini dari ohhappyday . Agak-agak maksa ya donat di oven hihihi..


printable roti ini dari picklebums


jadi ceritanya Aca memanggang donat dan rotinya. Tuuuh, sampai gak sabar ngeliat rotinya yang sudah dimasukkan oven.


Hati-hati banget mengambil loyang kuenya. Pake lap segala. "Panas, Umi" katanya. Anak pintar..

"Sudah jadiiii..."

Setelah jadi, donat dan rotinya harus diambil dari loyang. Eitss, pakai japitan Ca. Kan masih panas dan biar tidak kotor..

Ditata di nampan, dihitung dan siap dijual



Tante yang kebagian tugas membeli dagangannya Aca. "Ini uangnya Pak. Beli donat dua ya".

Dengan cekatan Aca mengambil mangkuk kecil lalu diisi donat dan roti untuk tante


"Terima kasih Pak". "Sama-sama"

Dan jual belinya pun diakhiri dengan 'mencicipi' donat sama-sama hahaha...

Seru kan permainannya Aca? Tidak menyangka Aca bisa se total itu bermain perannya.  Itulah mengapa aku suka mendokumentasikan permainan-permainan yang dilakukan Aca. Karena selalu bisa membuatku takjub hehe...Seperti yang selalu aku katakan, anak-anak memang ajaib ^_^.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share