Pages

Monday, March 16, 2015

New Playdate : Sekolah Taman



Hari Ahad, tanggal 15 Maret 2015 kemarin, ada acara seru di taman yaitu Sekolah Taman. Acaranya kurang lebih hampir mirip dengan Kudeta (Kumpul dengan Teman) yang dulu pernah diceritakan di sini . Hanya saja Taman Sekolah kali ini lebih seru dan menyenangkan meskipun acaranya tidak sebanyak Kudeta. Kenapa lebih seru? Karena Aca seneng banget hehehe...ya sudahlah, ini dia cerita tentang Aca di Sekolah Taman kemarin.



Pertama kali sampai, Aca langsung ke tempat eksperimen membuat gunung meletus. Kebetulan yang bertugas di eksperimen tersebut tantenya sendiri. Awalnya Aca kelihatan kurang ngeh sama eksperimen ini. Malah bengong pas pertama kali diterangkan. Tapi setelahnya, dia menikmatinya. Kan sudah sering melakukan eksperimen semacam itu di rumah. Akhirnya Aca mu mencoba menuang larutan cuka di gunungnya, juga mau menyentuh gelembungnya.




Eksperimen yang kedua adalah membuat pesan rahasia. Caranya dengan menulis di kertas putih menggunakan larutan cuka. Tunggu sampai kering. Saat kering, tulisan tersebut tidak akan terlihat. Bagaimana cara agar bisa dibaca? Dengan cara memanaskannya. Saat dipanaskan, tulisan yang awalnya tidak kelihatan, akan muncul dan bisa dibaca. Bikin wow kaaan?




Eksperimen ketiga, menusuk balon dengan tusuk sate tanpa meletus. Yang ini sudah pernah diceritakan di Kudeta diatas tadi yah, karena eksperimennya sama. Tapi Aca tetep suka kok. kan Aca suka sekali dengan balon.


Eksperimen keempat, Roket Air. Kakak-kakak panitia sudah menyiapkan roket mainan yang terbuat dari botol air mineral yang didalamnya dimasukkan air. Eksperimen ini yang paling seru karena paling heboh saat roketnya meuncur ke udara. Aca saja sampai takjub.




Selesai mengikuti semua eksperimen sains sederhana, Aca mengikuti acara Read Aloud. Mendengarkan cerita. Kakak panitia membacakan cerita di buku dengan seru, lucu, dan bikin anak-anak terpukau lho. Sedangkan Aca, dia tidak betah hehe...cuma sebentar mengikuti Read Alod, lalu sudah kembali berlarian di sekeliling taman,


Selain itu ada juga kegiatan mewarnai, baca buku, juga permainan Uno Stacko. Pokoknya lengkap dan benar-benar menyenangkan bagi anak-anak. Semoga acara seperti ini makin sering diadakan yaaa...

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share