Pages

Friday, August 7, 2015

DIY Light Box

Sudah lama sekali ingin bikin light box untuk Aca. Tapi nyari box yang putih dan tutupnya rata ternyata susah didapat di kota ini. Karena banyak yang memakai box yang dibeli dari IKEA atau Ace hardware, semakin ingin menyerah aja. 

Tapi entahlah, uminya Aca ini suka kepikiran terus kalau menginginkan sesuatu dan belum kesampaian hihihi... kemudian beberapa waktu lalu, melihat kotax box tempat makanan di sebuah supermarket, lalu kepikiran lagi untuk membuat light box dari itu. Memang sih tidak sebesar dan tutupnya tidak serata light box ideal. Tapi bagi kami, lumayan banget. Apalagi yang terpenting..murah hehe..

Ini dia bahan-bahan untuk membuat light box hemat



1. Box putih
2. Lampu LED (jumlahnya terserah sesuai keinginan) atau bisa memakai lampu emergency.
3. Aluminium Foil
4. Gunting dan selotip
5. Kertas roti

Cara membuatnya :
1. Lapisi bagian dalam kotak dengan aluminium foil. Gunakan selotip untuk menempelkannya ke box.

2. Pasang lampu dengan arah miring. Penting diingat ya. Gunakan lampu yang berwarna putih dan selalu miringkan untuk menghindari sakit pada mata anak.

3. Untuk bagian tutup box, lapisi dengan kertas roti.



4. Siap digunakan..

Gunakan kreativitas dan banyak material agar anak bisa mengeksplorasinya. Ini beberapa cara Aca memainkan light boxnya.

Memanfaatkan kertas mika warna warni untuk belajar bentuk dan membuat bangunan. Imajinasinya Aca makin lama makin ajaib deh.

Bermain dengan Jelly stickers. Semuanya kelihatan jauh lebih keren di light box.







Dengan berbagai macam material seperti beads acrylic diatas, anak-anak dapat belajar sorting colors, counting, atapun pretend play. Sedangkan jelly stickersnya bagus banget untuk berimajinasi mengembangkan daya imajinasinya. SStt..semua barang diatas bisa dibeli di @pelangikuhandmade lhoh hehehe....


No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share