Pages

Thursday, January 14, 2016

2015, Penuh Warna dan Cerita





Kalau ditanya best moment di tahun 2015 lalu, malah jadi bingung jawabnya. Hmm...diriku ini apalah..hanya seseorang yang setiap harinya selalu bisa ditebak kegiatannya.  Hanya sekitar kegiatan di rumah, di tempat kerja, atau beberapa kegiatan di sekolahnya Aca. Sisanya  kegiatan jalan-jalan, liburan atau acara keluarga yang gak sering-sering amat hihihi.

Tidak seperti yang lain yang saat melihat Best Momentnya.. Hebat-hebat euy...Berkarya ini itu, mendapat penghargaan ini itu, bepergian di tempat-tempat baru, dan banyaak lagi yang bikin merinding. Pengeen juga seperti itu..

Kalau uminya Aca ini, tahun 2015 adalah tahun penuh dengan hal baru. Yup, tahun inilah banyak sekali aku mempunyai pengalaman yang sebelumnya tidak pernah terpikir akan terjadi padaku. Walaupun tidak sehebat yang lain, tapi sungguh sangat berharga untukku. Sebabnya adalah tiga hal di bawah ini. 

1. Islamic Parenting Community (IPC)
Adalah sebuah komunita parenting via grup WhattsAp. Aku bergabung disana sejak berdiri tanggal 9 Januari 2015. Awalnya saat melihat postingan Uni Shona yang aku follow akun instagramnya soal komunitas ini. Jadilah aku mendaftar dan ternyata masyaAllah, jadi punya banyak sekali ilmu baru. Bukan hanya tentang ilmu parenting, tapi banyak sekali disana. Ilmu agama, kesehatan, pendidikan, pengembangan diri, bahkan resep masakan andalah ibu-ibu hebat. Dan IPC memang telah mewarnai hidupku setahun kemarin ini. Pernah dipercaya menjadi Narasumber di Bincang Seru yang Live di banyak grup WA sekaligus, punya banyak teman yang makin kesini malah semakin seperti saudara saking dekatnya, dan ilmu serta inspirasi yang tidak pernah habis dari mereka semua.  Yang selalu membuatku ingin belajar  dan terus memperbaiki diri.


2. One Day One Juz (ODOJ)
Bergabung di ODOJ sejak 6 Maret 2015. Bareng dengan ulang tahun Aca yang kelima. Ini adalah hadiah ulang tahun dariku untuknya. Karena Aca berhak mendapatkan Ibu yang lebih shalihah (Semoga) hehehe...Duluu, mau tilawah, boro-boro satu juz, selembar aja malesnya gak ketulungan. Adaaa aja alasannya, sibuklah, capeklah, lagi pergi lah, dan apalah apalah.. Sampai kemudian seorang teman mengajakku bergabung.  Awalnya ragu.  Ragu tidak bisa mengikutinya. Tidak bisa konsisten, tidak bisa selancar yang lain, mengaji aja masih belajar kok berani-beraninya pasang target sehari satu juz. Tapi..kalau tidak saat itu kapan lagi. Lagi-lagi karena Aca. Malu kalau tidak bisa berubah menjadi lebih baik lagi untuknya. Dan memang konsisten itu sungguh tidak mudah. Perjuangan banget saat harus keluar kota beberapa hari, ada lembur, pekerjaan mendadak, hingga sakit tak terperi. Tapi..grup satu ini luar biasa memberiku semangat dan alhamdulillah terus bertahan sampai sekarang.

3. Indonesian Hijab Blogger (IHB)
Dulu, ngeblog hanya karena suasana hati. Kalau lagi rajin, ya hampir tiap hari ngeblog. Tapi kalau males ya berbulan-bulan tidak akan ada postingan baru. Sejak bergabung di IHB, jadi serasa  punya banyak teman yang mendukung. Juga punya banyak akses ke blog-blog lain jadi bisa belajar banyak dari mereka.
Senengnya lagi, IHB ini sering sekali mengadakan challenge blogging. Seruu..ini nih yang bikin makin semangat. Sering ikutan, dan Alhamdulillah pernah dua kali dapat hadiah. Rasanya sueneng buanget dehh...Bangga, seneng, tidak percaya, dan semangat banget ngeblog lagi.

Memang, tidak istimewa bagi orang lain, tapi tiga hal itu mewarnai hidupku setahun kemarin. Yang mau tidak mau, ikut membuatku bersemangat dalam menjalani aktivitas. Yang memberi warna dan cerita yang berbeda setiap hari. Yang membuatku sadar bahwa tidak boleh berhenti untuk terus belajar dan memperbaiki diri. Tidak boleh berhenti mengejar mimpi. Dan yang terpenting, bahwa aku tidak sendiri. Selalu ada teman, sahabat, dan keluarga yang harus disyukuri dan dijaga sepenuh hati.

Tulisan ini diikutkan dalam IHB Post Challenge  

 

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share