Pages

Wednesday, March 16, 2016

Playdate Yuk Main Batch 1

Awal tahun kemarin, kesampaian juga membuat playdate. Apa itu playdate? Playdate bisa diartikan janjian untuk bermain bersama. Gampangnya sih kegiatan kumpul-kumpul untuk main bareng bersama anak-anak. Sedangkan Yuk Main, sudah pernah aku ceritakan di sini ya Targetku tahun ini insyaAllah sebulan sekali bisa mengadakan acara Yuk Main. Jadi dalam satu tahun setidaknya ada 12 kali event Yuk Main. Doakan semoga terwujud yaa..
 
Untuk playdate pertama di tahun 2016 kemarin, lumayan menantang. Kalau biasanya Yuk Main mengadakan acara berbarengan dengan event komunitas lain, maka kali ini untuk pertama kalinya Yuk Main berdiri sendiri. Awalnya gugup dan deg-degan juga, tapi alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Apalagi karena Yuk Main mendapat tambahan tenaga hehehe...

Tambahan tenaga dari sahabat-sahabat baru yang membantu sekali dalam terwujudnya playdate Yuk Main. Ada mbak Dini, mbak Tyas dan mbak Antik yang besar sekali kontribusinya. Masing-masing mereka punya kelebihan luar biasa yang membuatku bersyukur sudah mengenal mereka. Mereka tulus, ringan tangan, cekatan, penuh ide dan lucu. Ah, diriku banyak sekali belajar dari para sahabat baru ini. Dan dengan adanya mereka bertiga, insyaAllah Yuk Main akan jadi tim yang solid dan bisa terus memberi dan berbagi inspirasi.



Untuk playdate pertama, kami membuat tema membuat berbagai macam craft dari cupcase. Semua peserta akan mendapatkan satu paket bahan untuk membuat craft dan kami semua akan membuatnya bersama-sama. Anak-anak akan dibantu ibu (atau ayah) yang mendampinginya.


Sengaja peserta Yuk Main perdana kami batasi hanya 20 anak dan ibu. Pengumuman kami share di grup socmed masing-masing. Acara pertama ini memang lebih banyak teman-teman kami sendiri. Tempatnya diadakan di taman dan semuanya gratis. Hanya untuk snack, boleh membawa sendiri dari rumah untuk nanti dimakan bersama teman-teman yang lain.

Jadinya kami membuat macam-macam kerajinan dari cupcase. Dibuat ikan, payung, kupu-kupu, dan ubur-ubur.Seru sekali. Anak-anak serius sekali mengerjakan setiap instruksi. walaupun beberapa hal masih dibantu orang tua, tapi kebanyakan anak-anak bisa mengerjakannya sendiri.

Setelah membuat craft, acara dilanjutkam dengan mendengar dongeng yang dibawakan oleh ibunda dari Mbak Dini. Anak-anak seneng banget mendengarkan dongengnya. SStt...dongengnya memakai properti dari @pelangikuhandmade lhoh...Kotak Cerita. Didalamnya ada wayang-wayang berisi hewan-hewan di hutan. Waah...senengnya yang sedang mendengarkan dongeng yang diselingi dengan menyanyi itu.

Acara playdate pertama kemarin lancar dan menyenangkan. Alhamdulillah...Eh, ada yang setelah itu tanya terus kapan ke taman lagi  hihihi... ini sebagian dokumentasi Playdate kemarin.









No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share