Pages

Wednesday, March 23, 2016

Playdate Yuk Main! Batch 2


Setelah alhamdulilllah sukses dengan acara Yuk Main Batch 1, kami mengadakan Yuk Main! Batch 2. Apalagi ternyata banyak ibu-ibu (dan anak-anaknya) yang  sering menanyakan kapan ada acara lagi.

Dan inilah..di awal bulan Maret kemarin, kegiatan Yuk Main! adalah permainan tradisional dan membuat craft dari art foam. Seperti biasa, acara ini gratis dan terbuka untuk umum. Tapi maaf sekali kuotanya masih terbatas jadi kemarin sempat menolak banyak pendaftar. Keterbatasan bahan dan panitia yang menghandle masih belum maksimal. Semoga acara berikutnya bisa lebih banyak ya...

Acara Yuk Main! kali ini dilaksanakan setelah shalat gerhana. Jadi lebih siang dari waktu yang telah diumumkan sebelumnya. Alhamdulillah, gerhana matahari membuat cuaca lebih adem dari biasanya jadi walaupun mesti berkegiatan outdoor, kita sama sekali tidak kepanasan.

Kegiatan pertama adalah membuat kreasi dari art foam. Art foam ini bisa digunakan untuk membuat berbagai macam kerajinan dan bahan belajar. Bisa dibuat puzzle, ikan bermagnet, wayang, topeng, dan es krim mainan. Kemudian kami bersama-sama membuat berbagai macam topeng binatang. Anak-anak boleh memilih topeng yang akan dibuat dan dibantu ibunya membuat topeng pilihannya. Sudah disediakan pola, bahan, dan peralatan yang dibutuhkan.


Kemudian dilanjutkan dengan bermain bersama. Memakai topeng yang sudah jadi, anak-anak diajak main jamuran dan lompat tali. Seru sekali lho permainan tradisional ini. Bermain bersama teman-teman baru, di taman, memakai topeng bikinan sendiri, bukankah menyenangkan?

Bagaimana keseruan kami lainnya? Yuk lihat foto-fotonya :








 Sampai jumpa di Yuk Main! Batch 3 selanjutnya yaaa.....

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share