Pages

Saturday, April 30, 2016

Playdate Yuk Main Batch 3

Bulan April ini, Playdate Yuk Main! berbeda dari biasanya. Kali ini kami tidak mengadakan acara di taman, tapi melakukan kunjungan lapangan ke salah satu tempat pembuatan roti rumahan.
Bagaimana serunya playdate kami? mari kita lihat....


karena tempat yang terbatas, kami membatasi jumlah peserta hanya 20 orang anak. Ditambah pendamping. Tempat pembuatan roti yang kami kunjungi menjadi satu rumah dengan pemiliknya, sehingga kami pertama kalinya disambut di garasi rumahnya. 



Setelah sambutan dari Ibu Sundari (owner roti Alvian) sebentar, kami diantar untuk mengelilingi tempat pembuatan roti yang terletak persis di samping garasi yang kami tempati. Karena skala kecil dan usaha rumahan, kebanyakan alat yang digunakan masih sederhana. Seperti alat pengaduk adonan diatas, adalah mixer rakitan sendiri. Murah tapi kuat.



Karyawan yang bekerja disana berjumlah 9 orang. Masing-masing mempunyai tugas sendiri. Dan semuanya ahli sekali. Dalam waktu singkat, bisa memproduksi banyak sekali roti.


Di atas ini terlihat dua karyawan sedang memberi isian roti sobek . Ada coklat, pisang, dan macam-macam selai. Dan anak-anak antusias sekali melihat mbak-mbaknya kerja.


Ini adalah salah satu produk yang dibuat disana. Donat. Setelah dibentuk, donat-donat dibiarkan selama satu beberapa jam sebelum digoreng.


Ada satu anak yang serius mengamati bapak-bapaknya yang sedang bekerja membuat roti pisang ^_^

Selain roti dan donat, disana juga dijual kue gapit atau semprong atau kue wijen. Dan ini juga yang bikin anak-anak (juga ibunya) seneng banget melihat cara membuatnya. Walaupun hanya satu orang yang membuat, tapi bisa cepat sekali menyelesaikan puluhan buah kue yang renyah ini. Kami semua boleh makan sepuasnya lho. Alhamdulillah...



Setelah tur melihat proses pembuatan roti, anak-anak diijinkan membuat roti sendiri. Sudah disediakan adonan, dan kami semua boleh membuat roti dengan bentuk apa saja. Bisa dikepang, dibulatkan, lonjong, diisi meses, terserah deh..Setelah itu anak-anak juga diperbolehkan menghias donat. Donat yang sudah digoreng boleh ditaburi meses sesukanya. Donat tersebut boleh dibawa pulang. Eh, ternyata kita juga dapat bonus roti banyak untuk dibawa pulang. Senengnyaaa....

Seperti biasa, foto dulu sebelum pulang. Ini sebagian anak-anak yang masih mau sabar menunggu di foto. Yang lain, sudah heboh makan roti hihihi....


Playdatenya seru sekali kaan? Menyenangkan dan tetap banyak ilmu baru yang bisa dipelajari. Semoga Yuk Main! bisa mengadakan kunjungan lapangan lagi ya. InsyaAllah.








No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share