Pages

Sunday, May 1, 2016

Belajar Negara-negara di Dunia

Akhir-akhir ini Aca suka sekali dengan bendera, negara, dan dunia. Apalagi sejak dia suka dengan sebuah film kartun Super Wings. Super Wings  menceritakan sebuah pesawat yang bernama Jet. Jet ini bertugas mengantarkan paket ke seluruh dunia. Nah di setiap episodenya, biasanya ada keterangan singkat tentang negara-negara yang harus dikunjungi Jet. Seperti Perancis dengan menara Eiffelnya, Jepang dengan origami, Cina dengan tembok besarnya. Juga ada kata-kata sapaan dari bahasa negara masing-masing. Film yang bagus hehehe...

Untuk itu, mulailah diriku ini memfasilitasi ketertarikannya ini. Hunting beberapa alat penunjang untuk membersamai belajarnya. Dan pilihannya jatuh ke :

1. World Flag Map
Sebuah Peta yang terbuat dari kayu dan terdiri dari bendera-bendera di dunia. Benderanya bisa ditancapkan diatas peta kayunya. Bagus. Terutama bagi Aca yang tidak pernah melihat peta sebelumnya. Warnanya cerah dan anak-anak pasti paling suka main tancep-tancepan bendera.
 Sayangnya, benderanya tidak ada tulisan nama negaranya. Ada keterangnnya sih, tapi pakai huruf cina jadi tidak ngerti hehe. Alhasil susah nyari tahu dimana harus menancapkan bendera yang benar. 
Tapi so far, peta ini sukses bikin Aca makin tertarik sama dunia. 



2. Atlas
Jadii...biar umi nya Aca ini tidak pusing tiap ditanya Aca bendera negara mana dan mesti ditancapkan dimana, belilah Atlas Dunia. Harus yang ada gambar-gambar bendera ya biar tidak kebingungan lagi.


3. Toobs Around the World

Ini dia mainan yang sudah lama sekali ingin dibeli oleh Uminya Aca tapi maju mundur saking mahalnya. Dulu penasaran banget sama toobs ini. Hanya miniatur biasa kok harganya sampai ratusan ribu. Ketika Aca sering sekali ngomongin Menara Eiffel dan Taj Mahal, akhirnya beli deh yang Around the World. Toobs ini berisi 10 jenis miniatur bangunan-bangunan bersejarah terkenal di seluruh dunia. Setelah menenerimanya, barulah aku mengerti mengapa harganya mahal. Miniaturnya bagus banget. Kelihatan sekali setiap detilnya dibuat dengan teliti. Warnanya natural. Worth to buy deh. Aca? Suka pakai banget hehehe...



 

Tiga benda itulah yang menemani dan membantu kami belajar tentang dunia. Toobs, bendera, dan printable toobsnya sudah aku rapikan di satu kotak. Kami menamakannya kotak dunia. Maksudnya kotak untuk belajar dunia. 




Belajar tentang negara-negara di dunia memang seru. Sering kami pura-pura mengelilingi dunia bersama. Setelah ke Patung Liberty kami akan mengunjungi Taj Mahal, terus melihat panda di Cina, sambil tertawa-tawa. Semoga suatu saat kamu bisa keliling dunia beneran Ca. Amiin.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share