Pages

Monday, December 26, 2016

Playdate Batch 7 : Membuat Bonekamu Sendiri



Playdate bulan Nopember, kembali melakukan field trip. Kalau sebelumnya kita membuat es krim, batch 7 ini kegiatannya adalah membuat boneka handmade. Kali ini kami bekerja sama ORI HANDMADE. Produsen pernik-pernik handmade mulai dari bros, gantungan kunci, sampai boneka dari perca.

 pembukaan

Acara dimulai dengan pembukaan dari Yuk Main dan Ori Handmade. Setelah itu beberapa games menjawab pertanyaan. Beberapa anak yang bisa dan berani menjawab mendapat hadiah.

 Sesi games. Yang berani menjawab pertanyaan akan mendapat hadiah.

 
Yayy...pemenang games

Selesai main games dan tebak-tebakan, Ori Handmade mempersembahkan juga dongeng spesial untuk anak-anak. Dongengnya juga menggunakan boneka handmade lho. Anak-anak sukaaa...

 Sesi dongeng
 
Setelah dongeng, anak-anak bersiap membuat boneka sendiri. Dibagi menjadi lima kelompok.  Tiap anak boleh memilih mau membuat kucing atau burung hantu. Tiap kelompok dipandu dari Ori Handmade dan didampingi kakak relawan yang membantu anak-anak membuat bonekanya sendiri.


 Sesi pembuatan boneka
 
Di sesi pembuatan inilah,  dijelaskan bagaimana sebuah boneka dibuat. Cara pembuatan mulai dari pemilihan bahan, pembuatan pola, menjahit, pengisian dakron, dan finishingnya. Anak-anak dan ibunya semangat sekali membuat boneka bersama. 

 Semuanya serius membuat boneka hihihi...

Dan hasilnya....baguuus semua. Hebaaat. Playdate kali ini menyenangkan ya. sampai jumpa di playdate berikutnyaa...

Para peserta cilik  dengan  hasil karyanya

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share