Review Buku : Aru Shah and the End of Time



Judul : Aru Shah and the End of Time

Penulis : Roshani Chokshi

Penerbit : Mizan Fantasi

Tahun : 2019

Tebal : 414 halaman

 

Aru Shah adalah seorang anak perempuan yang tinggal bersama ibunya di Museum Seni dan Kebudayaan India Kuno, Atlanta, Amerika. Bagi orang lain, Aru adalah tukang bohong dan biang onar, tapi ia selalu punya alasan untuk setiap melakukan banyak hal di hidupnya. Aru penuh imajinasi dan punya banyak mimpi.

Suatu hari, teman-teman sekolahnya yang berasal dari keluarga kayamenantang Aru untuk membuktikan kutukan yang tersimpan di museum tempat tinggalnya. Aru terpancing dan menyalakan lampu terlarang, satu-satunya benda yang sama sekali tidak ia ketahui. Ibunya hanya melarangnya untuk mendekati apalagi menyalakan lampu itu, tanpa menjelaskan alasannya.

Begitu lampu itu dinyalakan, dunia membeku. Aru terjaga tapi dunia di sekelilingnya membeku. Ibunya, teman-temannya, semua tak bergerak. Hanya seekor burung yang tiba-tiba saja muncul di hadapannya dan bisa bicara. Burung itu berkata, Aru yang menyebabkan dunia membeku dan parahnya lagi, dia telah membebaskan sang Penidur yang bertugas membangunkan Dewa Kehancuran untuk mengakhiri Masa.

Aru kemudian melalui petualangan-petualangan dalam dunia yang sama sekali berbeda dengan dunianya selama ini. Legenda Mahabharata menjelma nyata. Aru bertemu dengan dewa dewi yang selama ini hanya dia dengar dari cerita-cerita yang dibacakan ibunya setiap malam. Bahkan, Aru ternyata adalah putri dari salah satu dewa terkuat yang pernah ada. Dan Aru harus menerima takdir kalau dirinya adalah salah satu dari ksatria pandawa yang terkenal itu.

Bersama dengan Mini, demigold lainnya, saudara pandawa nya yang lain, Aru berjuang keras mencegah terjadinya AKhr Masa, menyelamatkan ibunya, dan juga membereskan kekacauan yang telah dia lakukan. Bagaimana akhir petualangan mereka? Baca bukunya deh. Seru!!

Post a Comment

0 Comments