Pages

Saturday, November 23, 2013

Sabtu Ceria

Hari Sabtu selalu menyenangkan bagi kami berdua. Our Time. Pagi-pagi, sesudah mandi lagsung naik motor ke desa sebelah lihat masjid, sawah, dan ngobrol banyak hal berdua. Sebenarnya tiap pagi juga begitu, melewati rute muter-muter yang sama sebelum berangkat sekolah, tapi kalau Sabtu jelas berbeda karena kami bisa pelaan banget naik motornya, gak harus buru-buru buat sekolah. Bahkan sering kami berhenti di spot-spot khusus kalau pas lagi ada kejadian menarik, misalnya ada burung yang lagi anteng makan padi di sawah, ada anjing yang tertidur di pinggir jalan, dan sebagainya. Menyenangkan.

Sampai rumah, ngajak Aca melukis di teras rumah. Pake cat air andalan yang udah gak keliatan warna aslinya karena Aca suka iseng nyampur-nyampur warna di palet warnanya.
Bosen melukis (biasa, gak pernah betah lama melukis), aku ajak main air. Daan, matanya langsung bersinar ceria. Anak-anak memang biasanya suka main air ya?. Aku ambil wadah, aku isi air, aku bikin kapal dari kertas, dikasih klip kertas, didekatkan dengan magnet dan wow...liat kapalnya bisa jalan sendiri.


Konsep aslinya pengen mengenalkan Aca sama 'tenggelam' dan 'mengapung', jadi aku siapkan kapal kertas, klip kertas, stik es krim, foam stick, kuas. Kami masukkan satu-satu untuk melihat benda-benda mana yang tenggelam di air dan mengapung di air. Ah, tapi hasilnya rempoong banget, Aca malah heboh kasih cat air ke dalam air, cemplung-cemplungin benda apa aja ke dalamnya. Gak pa-pa lah, namanya juga main hehe..

Eh iya, tadi sempet juga ngecek konsep 'panjang-pendeknya' Aca. Klip kertas aku susun memanjang. Ada yang pendek dan ada yang panjang. Aku tanya Aca mana yang panjang mana yang pendek, dan dia jawab dengan benar. Cek lagi ke benda lainnya, bener lagi. Alhamdulillah, sudah mengerti.


Habis main semua itu, masih belum capek. Ngajakin main lempar bola. Oke, mumpung libur deh. Diturutin. Sekarang, Aca tidur karena kecapekan. Selamat hari libur juga teman-teman.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share