Pages

Saturday, October 11, 2014

Tema Haji 2 : Gantungan Dinding Haji

Setelah membuat peta haji, kami membuat gantungan dinding bertema Haji. Buatnya sehari kemudian. Ide dan printablenya masih dari sini. Aca lebih suka dengan kegiatan yang ini daripada membuat peta haji kemarin.


Pertama-tama, setelah printablenya aku cetak, aku minta Aca untuk mewarnai gambarnya. Hmm..biasaa, lebih banyak emaknya yang mewarnai dibanding dia. Itupun mesti dengan dipegangi karena dia benar-benar asal banget pegang crayonnya.


Setelah itu, di gunting per gambar, aku bikinkan cover atas dari kertas concorde, di tempel di tali rafia satu per satu gambar menggunakan selotip, dan taraaa...jadilah gantungan dinding kami. Bangganya Aca dengan hasil karya kami berdua ini.

Gantungan dinding ini membantuku untuk bercerita tentang Haji kepada Aca. Karena ada gambar Ka'bah, laki-laki dan perempuan yang memakai pakaian haji, mobil, masjid Nabawi, gunung, pohon kurma. Cerita sederhana sih, seperti menggambarkan seperti apa keadaan di Mekkah, bagaimana cara kita pergi kesana, tentang masjidnya, dan banyak hal yang jadi lebih mudah dipahami karena ada gambarnya.

Yang membuat terharu adalah setelah selesai bercerita bersama dam Aca bilang, Aca mau ke sana, Umi ikut ya? ke Ka'bah. Amiiin Ca..


No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share